-->

#24 Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan dan Telapak Tangan Kiri

Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan dan Telapak Tangan Kiri – Kedutan telapak tangan baik telapak tangan kanan atau pun telapak tangan kiri adalah salah satu kedutan yang cukup sering dialami manusia selain kedutan di bibir dan kedutan pipi. Fenomena dimana telapak tangan sebelah kanan berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri) tanpa diketahui penyebabnya ini konon dapat meramalkan kejadian yang akan datang. Secara umum banyak orang yang menganggap kedutan telapak tangan berhubungan dengan hal-hal yang baik, terutama rejeki.

Mengupas tentang ramalan kedutan memang cukup mengasyikkan. Memperhatikan setiap fenomena di anggota tubuh kita yang berkedut-kedut kemudian menghubungkannya dengan kejadian-kejadian yang akan datang. Orang-orang Jawa jaman dahulu menganggap kedutan sebagai salah satu “pertanda” yang dapat dikenali. Entah itu pertanda yang baik, atau pun pertanda yang bermakna kurang baik. Terlepas dari benar dan tidaknya tanda tersebut, akan tetapi hingga saat ini ramalan kedutan masih erat sekali dengan budaya masyarakat Jawa.

Salah satu literatur yang mengupas arti kedutan secara mendalam adalah Primbon Jawa, disana disebutkan bahwa kedutan merupakan salah satu bentuk “komunikasi” tubuh, untuk memberitahukan kepada kita selaku pemilik tubuh akan adanya “sesuatu” hal di kemudian hari. Umumnya kedutan akan berlangsung hanya beberapa detik saja, akan tetapi apa bila kedutan terjadi cukup lama dengan intensitas yang cukup sering. Konon ramalan tersebut akan segera terwujud, biasanya antara satu hingga empat hari.

Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan dan Telapak Tangan Kiri

1. Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan  Ketika seseorang mendapati telapak tangan sebelah kanan berkedut-kedut (kedutan), konon ini merupakan pertanda yang sangat baik. Dalam primbon menyebutkan kedutan telapak tangan kanan adalah firasat akan mendapatkan rejeki yang tak terduga. Bahkan disebutkan pula dalam primbon bahwa rejeki yang akan datang kepadanya adalah berupa uang. Wow, cukup menarik kan Sob?    2. Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri  Tidak jauh berbeda dengan kedutan yang dialami di tangan kanan, ketika kita mengalami kedutan ditangan sebelah kiri juga mempunyai makna yang sangat baik. Secara gamblang primbon menyebutkan kedutan telapak tangan kiri adalah firasat bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan keberuntungan. Keberuntungan / keuntungan tersebut akan diperolehnya dari usahannya dalam berdagang.

Meskipun sama-sama terjadi ditelapak tangan, namun ternyata kedutan di telapak tangan kanan mempunyai makna yang sedikit berbeda dengan kedutan ditelapak tangan kiri. Secara garis besar kedutan di telapak tangan memang berhubungan dengan keberuntungan. Namun ada perbedaan yang cukup mendasar disana. Nah untuk mengetahui secara lebih rinci tentang ramalan kedutan ditelapak tangan kanan dan kiri, silahkan simak uraian primbon dibawah ini:

1. Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan

Ketika seseorang mendapati telapak tangan sebelah kanan berkedut-kedut (kedutan), konon ini merupakan pertanda yang sangat baik. Dalam primbon menyebutkan kedutan telapak tangan kanan adalah firasat akan mendapatkan rejeki yang tak terduga. Bahkan disebutkan pula dalam primbon bahwa rejeki yang akan datang kepadanya adalah berupa uang. Wow, cukup menarik kan Sob?

2. Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri

Tidak jauh berbeda dengan kedutan yang dialami di tangan kanan, ketika kita mengalami kedutan ditangan sebelah kiri juga mempunyai makna yang sangat baik. Secara gamblang primbon menyebutkan kedutan telapak tangan kiri adalah firasat bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan keberuntungan. Keberuntungan / keuntungan tersebut akan diperolehnya dari usahannya dalam berdagang.

Itulah Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan dan Telapak Tangan Kiri menurut ramalan primbon jawa, apakah sobat pembaca artikedutanmenurutprimbon.blogspot.com pernah mengalami salah satu dari dua kedutan diatas? Oya, satu hal yang perlu di ingat bahwa uraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja. Dan seperti kita tahu bersama bahwa tidak setiap ramalan terbukti 100%, jadi semua kami kembalikan lagi kepada Sobat. Mau mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja.

Belum ada Komentar untuk "#24 Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan dan Telapak Tangan Kiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel