-->

#23 Arti Kedutan Tangan Kanan dan Tangan Kiri

Arti Kedutan Tangan Kanan dan Tangan Kiri – Kedutan tangan baik tangan kanan atau tangan kiri adalah kedutan yang bisa dibilang cukup sering kita alami, selain kedutan bibir dan kedutan pipi. Fenomena dimana tangan sebelah kanan atau kiri berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri) tanpa diketahui penyebabnya ini konon adalah pertanda yang cukup bagus bagi orang yang mengalaminya.

Bagi masyarakat Jawa, kedutan bukan hal yang asing lagi, karena memang ramalan kedutan sangat erat dengan masyarakat Jawa. Orang-orang jawa jaman dahulu bahkan membuat sebuah panduan khusus yang mengupas tentang arti / ramalan kedutan. Dan itu tertuang dalam gamblang dalam sebuah kitab yang diberi nama Primbon. Karena pembuatnya orang Jawa, maka sering dikenal pula dengan sebutan Primbon Jawa.

Dalam primbon disebutkan bahwa kedutan merupakan salah satu bentuk “komunikasi” tubuh untuk memberitahukan kepada kita (selaku pemilik tubuh), akan datangnya sesuatu hal. Sesuatu tersebut bisa saja mempunyai makna yang baik, tetapi tidak menutup kemungkinan mempunyai makna yang kurang baik. Lalu apa kira-kira makna dibalik kedutan tangan? Yuk simak ulasan primbon dibawah ini.

Arti Kedutan Tangan Kanan dan Tangan Kiri

1. Arti Kedutan Tangan Kanan  Saat seseorang mendapati tangan sebelah kanan berkedut-kedut (kedutan) tanpa diketahui penyebabnya, konon ini adalah pertanda yang sangat baik. Dalam primbon menyebutkan bahwa kedutan di tangan kanan adalah firasat akan mendapatkan rejeki yang berlimpah. Dijelaskan pula bahwa rejeki yang akan didapatkannya itu berupa uang.    2. Arti Kedutan Tangan Kiri  Hampir sama dengan kedutan ditangan kanan, ketika seseorang mengalami kedutan di tangan kiri pun ternyata mempunyai makna yang baik. Primbon mengatakan bahwa kedutan tangan kiri merupakan firasat akan mendapatkan rejeki. Namun sedikit berbeda disini, kata primbon rejeki yang didapatnya tersebut datang dari orang-orang yang dekat dengannya. Bisa saudara, kakak, adik, atau pun teman dekat.

Kedutan ditangan kanan dan tangan kiri secara garis besar mempunyai makna yang hampir sama, bahkan bisa dibilang sangat mirip, namun tetap ada sedikit berbedaan disana. Karena memang makna / arti kedutan biasanya dibedakan menurut letak / lokasi kedutan tersebut terjadi. Apakah di anggota tubuh sebelah kanan, atau di sebelah kiri.

1. Arti Kedutan Tangan Kanan

Saat seseorang mendapati tangan sebelah kanan berkedut-kedut (kedutan) tanpa diketahui penyebabnya, konon ini adalah pertanda yang sangat baik. Dalam primbon menyebutkan bahwa kedutan di tangan kanan adalah firasat akan mendapatkan rejeki yang berlimpah. Dijelaskan pula bahwa rejeki yang akan didapatkannya itu berupa uang.

2. Arti Kedutan Tangan Kiri

Hampir sama dengan kedutan ditangan kanan, ketika seseorang mengalami kedutan di tangan kiri pun ternyata mempunyai makna yang baik. Primbon mengatakan bahwa kedutan tangan kiri merupakan firasat akan mendapatkan rejeki. Namun sedikit berbeda disini, kata primbon rejeki yang didapatnya tersebut datang dari orang-orang yang dekat dengannya. Bisa saudara, kakak, adik, atau pun teman dekat.

Demikian ramalan primbon tentang Arti Kedutan Tangan Kanan dan Tangan Kiri, apakah Sobat pembaca artikedutanmenurutprimbon.blogspot.com pernah mengalami salah satu dari dua kedutan diatas? Kalau admin sendiri sudah pernah beberapa kali mengalaminya. Antara percaya dan tidak percaya, ketika diperhatikan, ternyata ramalan tersebut terbukti. Akan tetapi perlu diingat, bahwa apa yang kami uraikan diatas hanyalah bersifat ramalan saja.

Belum ada Komentar untuk "#23 Arti Kedutan Tangan Kanan dan Tangan Kiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel