-->

#39 Arti Kedutan Lutut Kanan dan Dengkul Kiri

Arti Kedutan Lutut Kanan dan Dengkul Kiri – Kedutan dilutut kanan atau lutut kaki kiri adalah salah satu kedutan tubuh yang cukup jarang dialami oleh manusia, mengingat lutut manusia tidak terlalu banyak mengandung syaraf seperti bagian mata kita. Namun ada juga orang yang mengalami kedutan di lutut kanan atau kiri. Fenomena dimana lutut kanan atau kiri berkedut-kedut (bergerak sendiri tanpa sebab). Umumnya orang akan menganggap bahwa ini hanyalah hal biasa saja. Namun jika kita mau memperhatikan, ternyata ada juga loh maknanya.

Kulit dikiri atau kanan lutut berkedut-kedut (kedutan) menuurt medis umumnya disebabkan oleh syaraf-syaraf disekitar lutut yang mengalami kelelahan, akan tetapi bagaimana bila hal tersebut terjadi padahal kita tidak sedang merasakan lelah? Mungkin itu salah satu pertanyaan yang kerap muncul di benak Sobat, dan kesempatan kali ini artikedutanmenurutprimbon.blogspot.com memang akan mengupas hal tersebut.

Primbon jawa adalah salah satu literatur yang mengupas tentang firasat atau tanda kedutan dan makna bagi yang mengalaminya, disana disebutkan bahwa kedutan adalah sebuah bentuk komunikasi tubuh, untuk memberitahukan kepada kita selaku pemilik tubuh tentang datangnya “sesuatu” hal di kemudian hari. Lalu apa kira-kira makna dibalik kedutan di lutut? Yuk simak ulasan primbon dibawah ini.

Arti Kedutan Lutut Kanan dan Dengkul Kiri

1. Arti Kedutan Lutut Kanan  Mengalami kedutan di lutut atau tekukan lutut (cacingklok) kaki kanan di ramalkan oleh primbon sebagai sebuah pertanda yang cukup baik. Konon siapapun yang mengalami lutut sebelah kanannya berkedut-kedut (kedutan) maka ia akan mendapatkan kehormatan (dihormati) oleh orang lain.    2. Arti Kedutan Lutut Kiri  Tidak jauh berbeda dengan kedutan di lutut / dengkul kanan, jika seseorang mengalami kedutan di lutut kiri juga merupakan sebuah pertanda yang sangat baik. Dalam primbon menyebutkan bahwa kedutan lutut kiri / dengkul kiri atau tekukan di lutut (cacingklok) kiri maka itu adalah firasat bahwa dalam waktu dekat orang yang mengalaminya akan mendapatkan rejeki dan biasanya rejeki tersebut berupa uang.

Meski sama-sama terjadi di lutut, kedutan di lutut kanan dan lutut sebelah kiri mempunyai makna yang bisa dibilang berbeda, walau pun sama-sama bermakna baik. Karena memang peramalan kedutan dalam primbon jawa dibedakan menurut letak terjadinya kedutan, apakah di tubuh bagian kiri atau tubuh sebelah kanan.

1. Arti Kedutan Lutut Kanan

Mengalami kedutan di lutut atau tekukan lutut (cacingklok) kaki kanan di ramalkan oleh primbon sebagai sebuah pertanda yang cukup baik. Konon siapapun yang mengalami lutut sebelah kanannya berkedut-kedut (kedutan) maka ia akan mendapatkan kehormatan (dihormati) oleh orang lain.

2. Arti Kedutan Lutut Kiri

Tidak jauh berbeda dengan kedutan di lutut / dengkul kanan, jika seseorang mengalami kedutan di lutut kiri juga merupakan sebuah pertanda yang sangat baik. Dalam primbon menyebutkan bahwa kedutan lutut kiri / dengkul kiri atau tekukan di lutut (cacingklok) kiri maka itu adalah firasat bahwa dalam waktu dekat orang yang mengalaminya akan mendapatkan rejeki dan biasanya rejeki tersebut berupa uang.

Demikian ramalan kedutan di lutut kanan dan lutut kiri menurut primbon jawa, perlu diingat bahwa uraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan yang namanya ramalan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Akan tetapi tidak ada salahnya bila mulai sekarang kita mulai memperhatikannya, karena dari pengalaman kami, banyak ramalan kedutan yang terbukti kebenarannya.

Belum ada Komentar untuk "#39 Arti Kedutan Lutut Kanan dan Dengkul Kiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel