-->

#14 Arti Kedutan Dagu Kanan, Dagu Kiri dan Tengah Dagu

Arti Kedutan Dagu Kanan, Dagu Kiri dan Tengah Dagu – Kedutan di dagu / janggut merupakan salah satu kedutan yang cukup sering dialami oleh manusia, selain kedutan di hidung atau bibir. Fenomena dimana kulit di dagu / janggut berkedut-kedut (bergerak sendiri) tanpa di ketahui penyebabnya konon menyimpan sebuah ‘misteri’  dimana itu akan terjadi di kemudian hari, biasanya antara tiga hari hingga satu minggu.

Meskipun bagi sebagian orang kedutan dianggap sebagai hal yang biasa saja, namun tahukah Sobat pembaca artikedutanmenurutprimbon.blogspot.com, ternyata jika kita mau memperhatikan ada sebuah pesan yang terkadung dalam kedutan yang kita alami. Bagi sebagian besar masyarakat Jawa, kedutan dianggap sebagai sebuah firasat, bisa bermakna bagus, namun tidak jarang juga bermakna kurang baik.

Salah satu buku yang mengupas tentang ramalan kedutan secara lengkap adalah Primbon, karena yang membuat adalah orang Jawa, maka sering juga di kenal dengan sebutan Primbon Jawa. Dalam primbon di singgung bahwa kedutan adalah salah satu bentuk komunikasi tubuh untuk memberitahukan kepada kita akan datangnya sesuatu. Lalu apa kira-kira makna kedutan di dagu / janggut kita? Yuk simak ulasan Primbon berikut ini.

Arti Kedutan Dagu Kanan, Dagu Kiri dan Tengah Dagu

1. Arti Kedutan Dagu Kanan Ketika seseorang mendapati dagu / janggut sebelah kanan berkedut-kedut tanpa diketahui penyebabnya, konon ini adalah pertanda yang baik, karena dalam primbon menyebutkan bahwa ini adalah firasat ia akan mendapatkan kehormatan dari orang-orang yang terkenal. Bahkan secara rinci Primbon menyebutkan bahwa orang terkenal / sukses tersebut adalah tokoh pembesar. Mungkin yang dimaksud disini adalah para pejabat atau tokoh masyarakat terkenal.    2. Arti Kedutan Dagu Kiri Hampir sama dengan kedutan di dagu kanan, kedutan di dagu kiri juga mempunyai makna yang baik, dalam primbon disebutkan bahwa kedutan janggut / dagu kiri merupakan firasat yang mengalaminya akan mendapatkan pekerjaan. Secara lebih rinci primbon mengatakan akan dibertemu dengan pembesar (tokoh terkenal / pejabat) dan akan diberi pekerjaan oleh orang tersebut.    3. Arti Kedutan Tepat di Tengah Dagu Tidak jauh berbeda dengan kedutan di dagu kanan atau pun dagu sebelah kiri, jika Sobat pembaca mengalami kedutan tepat di tengah-tengah dagu, maka ini adalah isyarat yang cukup baik. Primbon jawa menyebutkan bahwa kedutan ditengah-tengah dagu adalah pertanda bahwa Sobat akan mendapat kehormatan atau mendapat penghargaan dari orang-orang disekitar Sobat.

Kedutan di dagu kanan dan dagu kiri ternyata mempunyai makna yang sedikit berbeda, meskipun secara garis besar hampir sama, akan tetapi ada beberapa keterangan yang lebih rinci disana. Karena memang ramalan kedutan dalam primbon didasarkan pada tempat / lokasi kedutan terjadi.

1. Arti Kedutan Dagu Kanan

Ketika seseorang mendapati dagu / janggut sebelah kanan berkedut-kedut tanpa diketahui penyebabnya, konon ini adalah pertanda yang baik, karena dalam primbon menyebutkan bahwa ini adalah firasat ia akan mendapatkan kehormatan dari orang-orang yang terkenal. Bahkan secara rinci Primbon menyebutkan bahwa orang terkenal / sukses tersebut adalah tokoh pembesar. Mungkin yang dimaksud disini adalah para pejabat atau tokoh masyarakat terkenal.

2. Arti Kedutan Dagu Kiri

Hampir sama dengan kedutan di dagu kanan, kedutan di dagu kiri juga mempunyai makna yang baik, dalam primbon disebutkan bahwa kedutan janggut / dagu kiri merupakan firasat yang mengalaminya akan mendapatkan pekerjaan. Secara lebih rinci primbon mengatakan akan dibertemu dengan pembesar (tokoh terkenal / pejabat) dan akan diberi pekerjaan oleh orang tersebut.

3. Arti Kedutan Tepat di Tengah Dagu

Tidak jauh berbeda dengan kedutan di dagu kanan atau pun dagu sebelah kiri, jika Sobat pembaca mengalami kedutan tepat di tengah-tengah dagu, maka ini adalah isyarat yang cukup baik. Primbon jawa menyebutkan bahwa kedutan ditengah-tengah dagu adalah pertanda bahwa Sobat akan mendapat kehormatan atau mendapat penghargaan dari orang-orang disekitar Sobat.

Itulah Arti Kedutan Dagu Kanan, Dagu Kiri dan Tengah Dagu menurut ramalan primbon jawa. Namun ada satu hal yang perlu digarisbawahi disini, bahwa uraian yang kami sebutkan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan kita ketahui bersama bahwa yang namanya ramalan belum tentu terbukti 100% benar. Jadi kami kembalikan lagi kepada Sobat pembaca, mau mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai informasi saja.

Belum ada Komentar untuk "#14 Arti Kedutan Dagu Kanan, Dagu Kiri dan Tengah Dagu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel