-->

#51 Arti Kedutan Pelipis Kanan dan Pelipis Kiri

Arti Kedutan Pelipis Kanan dan Pelipis Kiri - Kedutan di pelipis kanan atau pun pelipis sebelah kiri adalah salah satu kedutan yang cukup jarang dialami oleh manusia, selain kedutan di dahi dan ubun-ubun. Sebuah fenomena di mana pelipis bagian kanan atau pun pelipis kiri berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri tanpa kita kehendaki), konon menyimpan sebuah "rahasia" tentang kejadian-kejadian yang akan kita alami dimasa mendatang.

Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya kedutan, namun mungkin hanya sebagian kecil orang saja yang memperhatikannya, dan sebagaian yang lain hanya menganggap sebagai hal yang tidak perlu di besar-besarkan serta cenderung mengabaikainnya. Namun tahukan Sobat pembaca artikedutanmenurutprimbon.blogspot.com, bahwa ternyata kedutan dapat meramalkan sesuatu yang terjadi dalam waktu dekat. Umumnya antara satu hingga delapan hari kedepan.

Ada sebuah literatur yang mengulas tentang arti dan makna kedutan secara lengkap, yang dikenal dengan sebutan Primbon Jawa. Dalam primbon disebutkan bahwa kedutan merupakan salah satu bentuk "komunikasi" tubuh, untuk memberitahukan kepada kita selaku pemilik tubuh akan datangnya sesuatu hal. Sesuatu tersebut bisa saja merupakan hal baik, namun tidak jarang juga merupakan pertanda kurang baik.

Arti Kedutan Pelipis Kanan dan Pelipis Kiri

1. Arti Kedutan Pelipis Kanan  Pelipis adalah bagian tubuh yang terletak di sebelah mata kiri dan kanan yang sejajar dengan telinga. Fenomena ini mudah dikenali, ketika pelipis sebelah kanan berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri sarafnya tanpa kita kehendaki), baik itu di waktu sore, malam, pagi atau pun siang hari, maka ini adalah pertanda yang kurang baik. Disebutkan dalam primbon bahwa pelipis kanan kedutan adalah firasat akan mendapat gangguan kesehatan ringan (akan sakit namun lekas sembuh).    2. Arti Kedutan Pelipis Kiri  Berbeda jauh dengan kedutan di pelipis kanan, jika mengalami kedutan di pelipis sebelah kiri, dalam primbon justru diramalkan sebagai pertanda yang baik. Menurut primbon, jika seseorang mendapati pelipis bagian kiri berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri sarafnya tanpa sebab yang jelas), entah itu terjadi diwaktu pagi, siang, sore atau pun malam hari, maka artinya adalah akan datang tamu ke rumah Anda, dan tamu tersebut membawa berita baik atau rejeki untuk Anda.

Meski sama-sama terjadi dipelipis, ternyata kedutan dipelipis kanan dan di pelipis kiri mempunyai makna yang berbeda. Seperti yang disebutkan dalam primbon jawa, bahwa pembacaan atau ramalan kedutan memang di dasarkan pada letak terjadinya kedutan, apakah dibagian tubuh kanan atau bagian tubuh sebelah kiri. Lalu apa kira-kira makna dibalik kedutan pada pelipis? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Arti Kedutan Pelipis Kanan

Pelipis adalah bagian tubuh yang terletak di sebelah mata kiri dan kanan yang sejajar dengan telinga. Fenomena ini mudah dikenali, ketika pelipis sebelah kanan berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri sarafnya tanpa kita kehendaki), baik itu di waktu sore, malam, pagi atau pun siang hari, maka ini adalah pertanda yang kurang baik. Disebutkan dalam primbon bahwa pelipis kanan kedutan adalah firasat akan mendapat gangguan kesehatan ringan (akan sakit namun lekas sembuh).

2. Arti Kedutan Pelipis Kiri

Berbeda jauh dengan kedutan di pelipis kanan, jika mengalami kedutan di pelipis sebelah kiri, dalam primbon justru diramalkan sebagai pertanda yang baik. Menurut primbon, jika seseorang mendapati pelipis bagian kiri berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri sarafnya tanpa sebab yang jelas), entah itu terjadi diwaktu pagi, siang, sore atau pun malam hari, maka artinya adalah akan datang tamu ke rumah Anda, dan tamu tersebut membawa berita baik atau rejeki untuk Anda.

Itulah Arti Kedutan Pelipis Kanan dan Pelipis Kiri yang kami sarikan langsung dari kita kuno peninggalan raja-raja Jawa jaman dahulu kala yang dikenal dengan sebutan Primbon Jawa. Apakah Sobat pembaca artikedutanmenurutprimbon.blogspot.com pernah mengalami salah satu dari dua kedutan diatas? Ayo bagikan pengalaman Sobat di kolom komentar dibawah artikel ini. Oya Perlu di ingat bahwa uraian yang kami sampaikan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan yang namanya ramalan belum tentu dapat di buktikan kebenarannya.

Belum ada Komentar untuk "#51 Arti Kedutan Pelipis Kanan dan Pelipis Kiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel