-->

#40 Arti Kedutan Betis Kaki Kiri dan Betis Kaki Kanan

Arti Kedutan Betis Kaki Kiri dan Betis Kaki Kanan – Kedutan betis kiri atau betis kanan merupakan salah satu kedutan yang cukup sering dialami manusia, selain kedutan di lutut atau paha. Sensasi dimana betis kanan atau kiri berdenyut-denyut (bergerak-gerak sendiri) tanpa sebab yang jelas ini, konon merupakan sebuah pertanda akan datangnya sesuatu hal pada orang yang mengalaminya.

Untuk sebagian orang, mungkin kedutan hanyalah dianggap sebagai hal yang wajar-wajar saja, dan seringkali diabaikan. Namun tahukah Sobat bahwa ternyata dengan memperhatikan kedutan yang kita alami, kita dapat meramalkan sesuatu hal yang akan terjadi dikemudian hari. Biasanya antara 1 hingga 8 hari kedepan. Tergantung dari lama dan tidaknya kedutan berlangsung.

Adalah primbon jawa, salah satu literatur yang mengupas tentang makna dan arti kedutan secara lengkap dan lugas. Dalam primbon disebutkan bahwa kedutan merupakan sebuah bentuk “komunikasi” tubuh, untuk memberitahukan kepada kita tetang kejadian-kejadian yang akan kita alami. Firasat tersebut bisa bermakna baik, namun tidak jarang juga merupakan pertanda yang kurang baik.

Arti Kedutan Betis Kaki Kiri dan Betis Kaki Kanan

1. Arti Kedutan Betis Kiri  Jika seseorang mendapati betis kaki sebelah kiri berkedut-kedut (kedutan) tanpa tahu sebabnya, konon ini adalah pertanda yang cukup baik. Primbon jawa menyebutkan bahwa kedutan betis kiri merupakan firasat akan bertemu dengan saudara yang sudah lama tidak berjumpa. Namun sayang tidak dijelaskan secara rinci, saudara dari garis ayah atau garis keturunan ibu yang akan bertemu.    2. Arti Kedutan Betis Kanan  Berbeda jauh dengan kedutan betis kiri yang bermakna baik, kedutan di betis kaki kanan justru merupakan pertanda yang tidak begitu baik. Secara lugas primbon meramalkan bahwa kedutan betis kanan merupakan firasat yang kurang baik, karena akan berkelahi, atau berselisih paham. Akan tetapi tidak dijelaskan secara rinci, berkelahi dengan siapa dan mengapa.

Meskipun sama-sama terjadi di betis, namun ternyata kedutan betis kaki kiri dan betis kaki kanan mempunyai makna yang sangat jauh berbeda. Seperti yang diungkapkan dalam primbon bahwa makna / ramalan kedutan memang di bedakan berdasarkan lokasi / letak kedutan tersebut berlangsung. Apakah di tubuh bagian kanan, atau anggota tubuh sebelah kiri. Berikut adalah arti kedutan betis menurut primbon:

1. Arti Kedutan Betis Kiri

Jika seseorang mendapati betis kaki sebelah kiri berkedut-kedut (kedutan) tanpa tahu sebabnya, konon ini adalah pertanda yang cukup baik. Primbon jawa menyebutkan bahwa kedutan betis kiri merupakan firasat akan bertemu dengan saudara yang sudah lama tidak berjumpa. Namun sayang tidak dijelaskan secara rinci, saudara dari garis ayah atau garis keturunan ibu yang akan bertemu.

2. Arti Kedutan Betis Kanan

Berbeda jauh dengan kedutan betis kiri yang bermakna baik, kedutan di betis kaki kanan justru merupakan pertanda yang tidak begitu baik. Secara lugas primbon meramalkan bahwa kedutan betis kanan merupakan firasat yang kurang baik, karena akan berkelahi, atau berselisih paham. Akan tetapi tidak dijelaskan secara rinci, berkelahi dengan siapa dan mengapa.

Demikian Arti Kedutan Betis Kaki Kiri dan Betis Kaki Kanan menurut ramalan Primbon Jawa, apakah Sobat pembaca artkedutanmenurutprimbon.blogspot.com pernah mengalami salah satu dari dua kedutan diatas?. Kalau admin sendiri pernah mengalami kedutan yang pertama (betis kiri) dan memang tidak berselang lama, ada saudara yang datang berkunjung kerumah. Satu hal yang perlu di ingat, bahwa semua uraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja.

Belum ada Komentar untuk "#40 Arti Kedutan Betis Kaki Kiri dan Betis Kaki Kanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel