-->

#38 Arti Kedutan Paha Kanan dan Paha Sebelah Kiri

Arti Kedutan Paha Kanan dan Paha Sebelah Kiri – Kedutan di paha kanan atau paha sebelah kiri adalah salah satu kedutan yang cukup sering kita alami, selain kedutan di pundak dan pinggang. Sebuah fenomena dimana paha kaki kanan / kiri berdenyut-denyut (bergerak-gerak sendiri) tanpa diketahui penyebannya ini konon merupakan sebuah firasat akan datangnya sesuatu hal pada orang yang mengalaminya.

Bagi sebagian orang mungkin menganggap bahwa kedutan adalah hal yang wajar, dan acapkali mengabaikannya, namun tahukah Sobat pembaca artikedutanmenurutprimbon.blogspot.com, bahwa ternyata dengan memperhatikan kedutan di setiap anggota tubuh kita, kita bisa mengetahui “sesuatu” hal yang akan kita alami dalam waktu dekat. Antara satu hingga sepuluh hari kedepan, biasanya ramalan kedutan tersebut akan terwujud.

Membahas tentang makna / arti kedutan, ada sebuah literatur yang bisa kita jadikan acuan, orang-orang biasa mengenalnya dengan sebutan Primbon. Karena pembuatnya adalah orang Jawa, maka sering juga di sebut Primbon Jawa. Dalam primbon disebutkan bahwa kedutan merupakan salah satu bentuk “komunikasi” tubuh, untuk memberitahukan kepada kita (selaku pemilik tubuh), akan datangnya sesuatu. Sesuatu tersebut bisa bermakna baik, atau justru sebaliknya, bermakna kurang baik.

Arti Kedutan Paha Kanan dan Paha Sebelah Kiri

1. Arti Kedutan Paha Kanan  Ketika seseorang mendapati paha kaki sebelah kanan berkedut-kedut (keduan) tanpa sebab yang jelas, konon ini adalah pertanda yang cukup baik. Dalam primbon disebutkan kedutan paha kanan punya dua ramalan (makna), yang pertama adalah firasat akan bertemu wanita, dan yang kedua akan berjalan jauh (melakukan perjalanan). Namun tidak dijelaskan secara rinci, wanita yang seperti apa, atau pun perjalanan apa yang akan di tempuh.    2. Arti Kedutan Paha Kiri  Sedikit berbeda dengan kedutan di paha kanan, kedutan di paha kaki sebelah kiri diramalkan mempunyai pertanda yang sangat baik. Seperti yang dijelaskan dalam primbon bahwa kedutan paha kiri adalah firasat akan ada tamu yang datang memberi kita uang. Sedangkan firasat yang kedua adalah jika yang mengalaminya sedang sakit, maka tamu yang datang tersebut akan membawakannya obat.

Walau sama-sama terjadi di paha, ternyata kedutan paha kanan dan paha kiri memiliki perbedaan makna. Karena dalam primbon pun, disebutkan bahwa ramalan / makna kedutan dibedakan berdasarkan letak (lokasi) kedutan tersebut berlangsung. Apakah di anggota tubuh bagian kiri atau di tubuh sebelah kanan. Lalu apa kira-kira makna yang tersembunyi dibalik kedutan paha kanan dan paha kiri?

1. Arti Kedutan Paha Kanan

Ketika seseorang mendapati paha kaki sebelah kanan berkedut-kedut (keduan) tanpa sebab yang jelas, konon ini adalah pertanda yang cukup baik. Dalam primbon disebutkan kedutan paha kanan punya dua ramalan (makna), yang pertama adalah firasat akan bertemu wanita, dan yang kedua akan berjalan jauh (melakukan perjalanan). Namun tidak dijelaskan secara rinci, wanita yang seperti apa, atau pun perjalanan apa yang akan di tempuh.

2. Arti Kedutan Paha Kiri

Sedikit berbeda dengan kedutan di paha kanan, kedutan di paha kaki sebelah kiri diramalkan mempunyai pertanda yang sangat baik. Seperti yang dijelaskan dalam primbon bahwa kedutan paha kiri adalah firasat akan ada tamu yang datang memberi kita uang. Sedangkan firasat yang kedua adalah jika yang mengalaminya sedang sakit, maka tamu yang datang tersebut akan membawakannya obat.

Itulah ramalan primbon tentang Arti Kedutan Paha Kanan dan Paha Sebelah Kiri, apakah Sobat pernah mengalami salah satu dari dua kedutan diatas?. Oya ada satu hal yang perlu digarisbawahi disini, bahwa semua yang kami uraikan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan seperti kita tahu bersama bahwa yang namanya ramalan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Untuk itu semua kami kembalikan lagi kepada Sobat pembaca, mau mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos semata.

Belum ada Komentar untuk "#38 Arti Kedutan Paha Kanan dan Paha Sebelah Kiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel