-->

#6 Arti Kedutan Ujung Mata Kanan dan Ujung Mata Kiri

Arti Kedutan Ujung Mata Kanan dan Ujung Mata Kiri – Kedutan di ujung mata (ekor mata / sudut mata bagian luar) kanan dan kiri adalah salah satu kedutan yang cukup jarang dialami oleh manusia, seringnya kedutan di kelopak mata. Meski demikian ada juga orang yang mengalami kedutan di ujung mata, dan konon ini adalah pertanda akan datangnya sesuatu hal pada orang yang mengalaminya.

Salah satu literatur yang mengupas tentang seluk beluk ramalan kedutan adalah Primbon Jawa, disana disebutkan bahwa kedutan merupakan salah satu bentuk komunikasi tubuh kepada kita selaku pemilik tubuh akan datangnya “sesuatu”. Firasat ini biasanya di tunjukkan dengan adanya salah satu bagian tubuh kita yang berkedut-kedut (bergerak-gerak) sendiri tanpa sebab yang jelas.

Konon ketika seseorang mengalami kedutan, maka dalam waktu dekat (antara 1-7 hari kedepan) maka ramalan tersebut akan terjadi. Nah disinilah kita perlu mengetahui apa saja makna yang tersirat dibalik kedutan pada tubuh kita. Apakah bermakna baik, atau justru sebaliknya, mempunyai makna yang kurang baik. Nah untuk mengetahui apa saja ramalan untuk kedutan di ujung mata kanan dan kiri ada baiknya kita simak uraian primbon dibawah ini.

Arti Kedutan Ujung Mata Kanan dan Ujung Mata Kiri


Firasat atau tanda kedutan bisa dibedakan menjadi 3 jenis yaitu yang bermakna baik, bermakna biasa dan bermakna kurang baik (buruk), biasanya pembagian tersebut didasarkan dari letak dimaka kedutan tersebut terjadi, apakah di anggota tubuh sebelah kanan atau di anggota tubuh bagian kiri. Oke berikut penjelasan arti kedutan di ujung mata kanan dan kiri.

1. Arti Kedutan Ujung Mata Kanan

Ujung mata adalah bagian luar mata (biasa juga di sebut ekor mata atau sudut mata luar), ujung mata itu terletak di sudut terluar atau sejajar dengan pelipis. Jika seseorang mengalami kedutan di ujung mata sebelah kanan maka ini adalah pertanda yang cukup baik. Maknanya hampir sama dengan kedutan alis kiri, karena Primbon menyebutkan bahwa ini adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan berjumpa dengan orang yang dikasihinya (kekasihnya).

2. Arti Kedutan Ujung Mata Kiri

Berbeda dengan kedutan di ujung mata sebelah kanan, kedutan di sudut mata / ekor mata sebelah kiri justru mempunyai makna yang kurang baik. Dalam primbon menyebutkan bahwa ketika seseorang mendapati ujung mata sebelah kiri berkedut-kedut (bergerak-gerak) tanpa sebab yang jelas, ini adalah firasat bahwa yang mengalaminya akan mendapatkan kesusahan, namun primbon tidak menyebutkan kesusahan seperti apa yang akan dialami orang tersebut.

Itulah ramalan primbon tentang Arti Kedutan Ujung Mata Kanan dan Ujung Mata Kiri, satu hal yang perlu digarisbawahi disini bahwasannya semua uraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan seperti kita tahu bahwa yang namanya ramalan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Namun rasanya tidak ada salahnya bila kita mulai memperhatikan setiap “fenomena” yang terjadi pada tubuh, kita seperti contohnya kedutan.

Belum ada Komentar untuk "#6 Arti Kedutan Ujung Mata Kanan dan Ujung Mata Kiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel